Satu Kelas review ¾ eBook or Kindle ePUB


10 thoughts on “Satu Kelas

  1. says:

    44 🌟 Selesaiiii juga baca kisah Aldeo dan Sandria ini Novel ini memakai sudut pandang orang pertama ada POV Aldeo Sandria dan Elvina juga Suasana hati aku dibuat naik turun bareng mereka Ya dengan POV pertama ini pikiran para tokohnya tersampaikan dengan baik dan juga membuat aku ikutan terhanyut sama kisah merekaGaya bahasa yang

  2. says:

    SukaaaaaaaAku bukan pecinta teenlit tapi novel ini berhasil buat aku jatuh cinta Konfliknya sederhana tapi dibuat agak rumit dengan kelabilan tokoh cowoknya juga karena dibumbui dengan sedikit konflik keluarga Halamannya banyak tapi karena banyak humor receh yang seringkali bikin aku ngakak jadi nggak berasa bacanya Ngalir aja gitu Oh persaingan disini juga nggak cuma soal asmara aja tapi ada persaingan prest

  3. says:

    Novelnya seruu ringan menghibur Aldeo bikin gemes sama sikap sikapnya nga kuat😭❤ satu pesanku Jan ada hinaan buat kpop dong meskipun cowok cowok indo emg banyakny suka ngina kpop ;Mksh🙆❤

  4. says:

    Saya suka banget sama novel ini Asli seru banget dan menghibur Gaya penulisannya asik khas remaja abis dan bikin saya betah bacanya dan rasanya nggak mau cepat tamatin ini novelNovel ini punya 3 POV tapi masing masing sudut pandang nu

  5. says:

    Bernostalgia mengenang kembali masa masa sekolah memang selalu menyenangkan terutama masa SMA Di mana persahabat

  6. says:

    Actual rating 45Sumpah ya aku ngakak sampai mata berair baca ini Nggak peduli dipelototin orang dan disangka seliter kurang penuh Sesuka itu aku sama #SatuKelasMengisahkan Aldeo yang putus sama Sandria di libur semesteran lalu tanpa diduga kembali satu kelas di XI MIA 2 Biar makin gurih Kak citranovy bikin Elvina kasih tak sampai Aldeo sekelas juga Nah agar dunia perjulidan berjalan maksimal si Aldeo diberkahi 3 teman dengan mulut yang m

  7. says:

    Aldeo merasa hubungannya yang telah dijalani selama 10 bulan bersama Sandira menjadi hambar Ketika Sandria memutuskannya Aldeo tidak menolak Mungkin sekarang saatnya mencari gebetan baru Ada Elvira gadis yang sebenarnya diincarnya sebelum jadian dengan Sandria Saat memasuki tahun ajaran baru Aldeo terkejut mendapati dirinya sekelas bersama dengan Sandria dan Elvira mantan dan gebetannya sekaligus Apalagi Aldeo sepertinya belum s

  8. says:

    3 bintangBERISI PENDAPAT PRIBADINggak nyangka bakal cepet BANGET baca Satu Kelas Aslinya emang lagi butuh bacaan

  9. says:

    Aldeo minta dikarungin LOL

  10. says:

    Review Lengkap yang tertera di blurb ini adalah kisah sengketa hati yang melibatkan Aldeo seorang cowok yang suka main sepakbola sama mantannya Sandria cewek berkacamata disiplin dan paling pinter seangkatan yang dijagokan bakal mewakili sekolah dalam lomba olimpiade matematika dan Elvina gebetannya yang energik populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


read & download È eBook or Kindle ePUB ß Citra Novy

Satu Kelas

U satu kelas sama mantan dan gebetan jadinya apa Ojan temen sebangku Aldeo bilang “Mungkin aja itu sama kayak konsep Yin dan Yang Ketika dua sifat berlawanan bersatu m. Bernostalgia mengenang kembali masa masa sekolah memang selalu menyenangkan terutama masa SMA Di mana persahabatan cinta dan keluarga selalu menjadi pokok permasalahan remaja saat itu Dan novel Satu Kelas sangat mewakili masa SMA setiap orang meskipun dikemas dengan gaya kekinian tapi saya tetap masih bisa merasakan nuansa lingkungan dan pergaulan yang sama seperti saat saya masih SMA Mulai dari tagihan uang kas pergi ke kantin makan gorengan hingga celetak celetuk candaan khas remaja Sampul bukunya juga sangat mewakili kehidupan anak SMA Mulai dari sepatu futsal seragam putih abu dan buku rumus matematika sangat menghidupkan nuansa ceritanya Warna sampul yang netral dan tidak mencolok pun menambah kesan tenang lembut sekaligus ceria Saya suka akan perpaduan gambar dan warna yang menyatu membentuk sebuah sampul yang dinamis dan berkarakterCerita yang diberikan oleh penulis sebenarnya tergolong ringan sederhana dan menyenangkan yaitu tentang kisah cinta anak SMA Di mana biasanya anak remaja khususnya SMA selalu merasakan kegalauan apalagi urusan cinta Seperti Aldeo yang galau akan perasaannya terhadap Sandria dan Elvina Bisa dibilang ini kisah cinta segitiga antara Aldeo Sandria dan Elvina Tak hanya soal cinta novel ini juga menyuguhkan persahabatan dan masalah keluarga Kita bisa melihat bagaimana konyolnya sahabat sahabat Aldeo seperti Ojan Sonson dan Dito Lalu ada masalah keluarga yang harus dihadapi oleh Sandria menyangkut ibunya Pokoknya penulis memasukkan berbagai hal yang menyangkut akan kehidupan anak SMA Saya sendiri sangat menikmati ceritanya yang tak hanya ringan tapi juga menghibur Selain bisa dibuat tertawa dengan tingkah laku Ojan secara bersamaan saya juga dibuat prihatin akan permasalahan SandriaTokoh Aldeo digambarkan sebagai seorang remaja yang konyol suka bercanda dan perhatian Apalagi jika menyangkut Sandria Aldeo bisa sangat protektif terhadapnya Namun Aldeo juga seorang remaja yang ceria dan sering bercanda bersama ketiga sahabatnya Tokoh Sandria merupakan gadis remaja yang galak pintar dan disiplin Jika sudah berurusan dengan mata pelajaran matematika Sandria adalah jagonya Tokoh Elvina adalah gadis yang enerjik dan memikat Maka tak heran jika Aldeo bisa terpikat dengan Elvina sejak kelas X Selain ketiga tokoh utama tersebut terdapat pula tokoh tokoh pembantu yang memeriahkan jalan cerita seperti Ojan yang petakilan Sonson yang konyol Dito yang pendiam dan masih banyak lagi Di antara semua tokoh itu mungkin cuma tokoh Ojan yang sukses menarik perhatian saya Entah bagaimana karakter Ojan ini terlihat dungu sekaligus kocak di saat bersamaan Pokoknya Ojan ini tokoh yang selalu sukses bikin ketawa sepanjang membaca Satu Kelas Satu Kelas memakai sudut pandang orang pertama lewat ketiga tokoh utamanya Aldeo Sandria dan Elvina Walaupun menggunakan tiga tokoh untuk sudut pandangnya tapi hanya tokoh Aldeo dan Sandria yang lebih banyak mendapat porsi Gaya bahasanya sendiri terbilang ringan sederhana dan sangat anak muda Banyak sekali banyolan dan celetukan yang mungkin terdengar kasar tapi menurut saya terdengar sangat renyah Selain itu gaya bahasanya pun terlihat interaktif dengan sesekali Aldeo seakan akan bertanya pada pembaca mengenai pemikirannya Alur ceritanya berjalan cepat dan mengalir tak perlu waktu yang panjang untuk melahap habis novel iniBicara soal konflik Satu Kelas memiliki konflik yang tergolong tidak berlebihan dan pas untuk ukuran remaja yaitu cinta segitiga Setelah putus dengan Sandria Aldeo mulai menjalin hubungan dengan Elvina Akan tetapi entah mengapa Aldeo merasa jika perhatiannya terhadap Sandria tak bisa hilang Ditambah lagi dengan rasa cemburunya jika melihat Sandria bersama Reza sedang memgobrol membuat Aldeo galau akan perasaannya Di satu sisi Aldeo ingin kembali pada Sandria tapi di sisi lain ada Elvina yang sudah Aldeo beri harapan Konflik batin Aldeo akan perasaannya tergolong wajar untuk seorang remaja yang biasanya sering galau dan labil Saya suka dengan cara penulis mengemas konfliknya menjadi lebih ringan renyah dan menyenangkan Namun sayangnya saya merasa jika penyelesaian konfliknya masih terkesan sangat menggantung Terdapat banyak sekali kenangan akan masa SMA yang berhasil dibangkitkan kembali melalui cerita dalam novel Satu Kelas Tidak sulit bagi saya untuk menikmati setiap keping ceritanya yang sangat menghibur Selain itu gaya bercerita penulis yang ringan mengalir dan renyah pun memudahkan saya untuk masuk ke dalam ceritanya Para tokohnya juga terlihat hidup dan menyenangkan khususnya tokoh Ojan Sayangnya terdapat beberapa kekurangan dalam ceritanya seperti tokoh Elvina yang menurut saya karakternya terlalu nanggung Terlihat sekali jika tokoh Elvina ini dibilang antagonis bukan protagonis juga bukan Padahal mungkin akan lebih seru jika karakter Elvina ini bisa sedikit lebih licik Ditambah penyelesaian konfliknya juga terkesan sangat menggantung Menurut saya seharusnya permasalahan Aldeo Sandria dan Elvina ini bisa terselesaikan dan tidak menggantung Secara keseluruhan Satu Kelas merupakan novel remaja yang renyah ringan dan menyenangkan

read Satu Kelas

Aka akan memberi kekuatan satu sama lain” Yang bisa Aldeo lalukan hanya mengangguk angguk lalu berkata lembut ke telinga temannya itu “Kekuatan nenek lo nungging”.. 3 bintangBERISI PENDAPAT PRIBADINggak nyangka bakal cepet BANGET baca Satu Kelas Aslinya emang lagi butuh bacaan receh juga sih terus kuputuskan baca ini deeh berhubung katanya kocak Emang kocak sih Banyolan Aldeo sama temen temennya koplak banget Apalagi Ojan Karakternya nggak terasa tempelan belakaAwalnya seru tapi lama lama bosen Ceritanya kayak terasa dipanjang panjangin pas baca saya baru ngeh kalo ini cerita jebolan Wattpad Mungkin ini juga kali yaa alasan kenapa ceritanya lama lama terasa dragging Poin plusnya karena ada unsur komedi dan gaya bercerita penulis luwes makanya nggak terlalu bikin ngantukKarakter para tokohnya kadang kocak tapi kadang bikin saya susah bersimpati Agak sering nemuin typo walaupun bukan typo yang parah banget gitu Beberapa konfliknya penyelesaiannya kayak terlalu cepat atau gitu aja The Homelanders (The Homelanders, receh juga sih terus kuputuskan baca ini deeh berhubung katanya kocak Emang kocak sih Banyolan Aldeo sama temen temennya koplak banget Apalagi Ojan Karakternya nggak terasa tempelan belakaAwalnya seru tapi lama lama bosen Ceritanya kayak terasa dipanjang panjangin pas baca saya baru ngeh kalo ini cerita jebolan Wattpad Mungkin ini juga kali yaa alasan kenapa ceritanya lama lama terasa dragging Poin plusnya karena ada unsur komedi dan gaya bercerita penulis luwes makanya nggak terlalu bikin ngantukKarakter para tokohnya kadang kocak tapi kadang bikin saya susah bersimpati Agak sering nemuin typo walaupun bukan typo yang parah banget gitu Beberapa konfliknya penyelesaiannya kayak terlalu cepat atau gitu aja

read & download È eBook or Kindle ePUB ß Citra Novy

Aldeo punya mantan namanya Sandria Sedangkan status Elvina itu gebetan Kalau satu kelas sama mantan itu kesialan terus satu kelas sama gebetan itu keberuntungan Nah kala. Novelnya seruu ringan menghibur Aldeo bikin gemes sama sikap sikapnya nga kuat satu pesanku Jan ada hinaan buat kpop dong meskipun cowok cowok indo emg banyakny suka ngina kpop Mksh The Coquette and the Boarding School ringan menghibur Aldeo bikin gemes sama sikap sikapnya nga kuat satu pesanku Jan ada hinaan buat kpop dong meskipun cowok cowok indo emg banyakny suka ngina kpop Mksh

  • Paperback
  • 356
  • Satu Kelas
  • Citra Novy
  • Indonesian
  • 03 July 2019
  • null